HOTLINE : +6221 5437 4777

Dulu kita bermimpi memiliki rumah di suatu lokasi dan hingga akhirnya mimpi itupun terwujud. Ini hal yang sangat membanggakan. Namun suatu ketika kita menginginkan rumah tersebut dijual untuk keperluan yang mendesak ataupun keinginan memiliki rumah yang lebih mewah dari yang sekarang.

Menjual rumah adalah perkara yang gampang-gampang susah. Jika diniati tentu yang susah akan menjadi gampang semua. Tapi bagaimana jika ingin rumah dijual dengan harga tinggi? Rumah, tanah, ruko, gudang, dan property jenis lainnya adalah investasi properti yang tidak akan membuat kita rugi. Harga investasi properti semakin lama semakin bernilai dan mengalami peningkatan yang signifikan dibanding berinvestasi emas atau sejenisnya. Tentunya rumah dijual dengan harga tinggi itu gampang-gampang saja jika kita tau strategi dan metode dalm menjual.

Pada umumnya metode yang baik dalam menawarkan rumah dijual ke orang lain adalah respon yang cepat dari si penjual dan si pembeli. Dengan respon yang cepat, peluang rumah dijual dengan harga tinggi juga akan banyak. Pasti akan ada cara sejauh kita masih mau selalu mengkreasikan strategi rumah dijual dengan harga tinggi dan mencoba-coba strategi pemasaran properti lain sehingga menemukan langkah yang terbaik. Begitu juga dalam bisnis properti, seperti jual rumah, jual tanah, jual ruko, dan lain lain. Entah itu dalam menjual aset pribadi maupun yang bagi Anda fokus sebagai agen properti.

Lalu apa yang bisa kita perbuat agar rumah dijual dengan harga tinggi?

1. Lakukan sedikit renovasi pada rumah

Dengan sedikit mengeluarkan biaya renovasi maka harga harga rumah dijual bisa melambung tinggi. Trik ini sudah umum diketahui oleh para pebisnis jual beli rumah. Anda cukup mengeluarkan biaya untuk memperbaiki cat rumah, pembersihan rumah dari debu dan kotoran yang sulit dihilangkan, merapikan tatanan dapur serta memperbaiki kamar mandi seadanya. Yang terpenting sebelum rumah di jual, interiornya terlihat bersih, warnanya menarik, dan elegan untuk ditempati. Dengan beberapa langkah tersebut akan mudah membuat para investor rumah kesemsem dan cepat menawar rumah dengan harga lebih tinggi dari perkiraan kita.

2. Jangan jelaskan alasan kenapa Anda menjual

Ini ide bagus untuk strategi rumah dijual dengan harga tinggi ini. Misalkan Anda jual rumah untuk biaya anggota keluarga yang sedang sakit. Jangan katakan itu karena si pembeli pasti berpikiran kita butuh sejumlah uang darurat. Jika pembeli tau maka harga rumah yang dijual akan ditawar murah oleh si pembeli.

3. Pahami harga pasaran di daerah tersebut

Kemukakan kelebihan rumah Anda. Survey ke sekitar kawasan perumahan Anda, lihat fasilitas apa saja yang ada di kisaran daerah rumah yang dijual. Misal rumah dekat dengan rumah sakit, rumah dekat sekolah, rumah dekat universitas, rumah dekat dengan jalan tol, dan lainnya. Cari kelebihan pada rumah di jual yang Anda miliki.

3. Tunjukan rasa cinta Anda pada rumah. Penelitian empirik membuktikan jika ada ikatan emosional antara penjual dengan barang yang dijualnya lebih cepat laku dan harga tinggi.

4. Penelitian lain mengungkapkan aroma sangat berpengaruh terhadap penjualan rumah. Rumah dengan aroma woody lebih disukai pembeli. Jangan biarkan kondisi rumah dijual dalam keadaan bau, apek, atau sumpek. Aroma yang enak di penciuman pembeli agar membuat pembeli tertarik pada kunjungan pertama

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan selamat mencoba menjual rumah dengan harga yang  tinggi

admin

News & Articles List